Putusan Gayus di PN Jakarta Selatan

Siapa yang tidak kenal Gayus Tambunan? Manusia yang selama proses tahanan masih bisa bebas keluyuran ke antero jagat raya. Makhluk yang tiba-tiba kaya karena perusahaan pengemplang pajak minta tolong bantuannya. Masih teringat dalam otak ketika surat-surat kabar memasang gambar rumah Gayus beberapa tahun lalu, sebelum dia bermanufer (a.k.a. Korupsi) dan juga gambar rumahnya yang baru di Kelapa Gading yang merupakan kawasan elite di ibu kota seharga ratusan milyar rupiah. Pasportnya pun sangat mahal, disinyalir berharga 900 juta rupiah, dan konon hanya dipakai beberapa kali.

Hari ini Gayus menerima putusan hakim PN Jakarta Selatan, dan betapa sangat tidak terduga putusan yang disebutkan terasa sangatlah ringan. Betapa tidak, vonis 7 tahun penjara dan denda 300 juta rupiah terasa sangat mudah dijalani. Dibandingkan dengan jumlah uang haram yang sudah ia nikmati, sangat murah harga tersebut.

Beberapa statement Gayus juga sangat mengagetkan media dan masyarakat. Tuduhannya kepada Denny Indrayana sampai keterlibatan CIA mengejutkan semua orang. Apakah itu taktik orang di belakang Gayus untuk membungkam orang-orang yang ingin mengungkapnya, ataukah memang kenyataannya seperti itu?

Ini merupakan secuil dari kasus bangsa, sedikit dari kebobrokan hukum di negeri ini. Betapa hukum sangat mudah dibeli, betapa pembelokan fakta sangat mungkin dilakukan selama uang masih dipunya. Sudah banyak orang-orang yang kritis, yang mempunyai semangat perubahan membuat bangsa ini menjadi lebih baik sudah disingkirkan, atau diteror dan dibelokkan hingga menjadi korban. Sebut saja Sri Mulyani, dan beberapa pejabat KPK seperti Antasari, Bibit dan Chandra. Semoga kasus ini bisa terusut sampai ke akar-akarnya. Salahkan orang yang salah! Dan lindungi orang yang benar!

MERDEKA!!!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Blog dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s