[Fiksi] Tangan-Tangan Malaikat (2)

Malam masih sangat panjang, dinginnya angin darat menggigit masuk sampai ke tulang kedua remaja kota yang sedang berjalan lambat di tepian jalan. Marcell dan Rohim. Suara dengung sirene polisi terdengar mendekat, diikuti mobil sedan polisi yang bergerak sangat cepat. Hampir seratus kilometer per jam kira-kira, melaju menembus malam. Kedua remaja itu hanya berhenti sebentar untuk menatap terangnya lampu biru di atap mobil, kemudian kembali berjalan santai.

“Lo ga lapor polisi cell?”
“Ga, emang kenapa?”
“Lha, pesawat lo kecelakaan, lo selamat dan ga lapor bisa dikira teroris lo bro”
“Ga ah, nama gw juga ga ada di daftar penumpang pesawat”

Rohim sedikit kaget, “Lo naik pesawat ga pake tiket? Lo kata kereta? Bisa beli di atas!”

“Menurutlo gw jauh-jauh ke Jogja buat ngapain Him? Gw ke Jogja ga cuma buat nyicipin Oseng-Oseng Mercon sama Kopi Joss doang bro”
“Trus?”
“Nyari sarung tangan”
“Sarung tangan yang kaya kita punya maksudnya?”
“Ya iya lah, kalo sarung tangan biasa ngapain gw jauh-jauh ke Jogja, sampe tiga minggu di sana, di Tanah Abang juga banyak, bisa pesen!”

Halte Busway yang menjadi tujuan mereka berdua sudah terlihat. Seperti biasa, setiap akhir pekan pasti halte tersebut penuh. Ancol dan Dufan masih menjadi wisata kota yang menarik bagi warga Ibu Kota khususnya di hari libur.

“Ah, iya.. Bubaran Dufan ni ya? Pantesan penuh banget ni halte” keluh Marcell.
“Bentar Cell, emang sarung tangan apa yang lo dapet dari Jogja?”
“Entar napa, rame orang!”
“Maksud gw, kekuatannya apaan?”
“Menghilang!”
“…”

Rohim kaget, dan sekarang tak hanya sedikit.

“Eh, lo bayarin Busway ya Him?”

-bersambung-

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Novel dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke [Fiksi] Tangan-Tangan Malaikat (2)

  1. Wah, kok mirip dengan saya ya. Suka nulis cerpen hasil imajinasi. Tetap semangat mas. Kalau sudah terkumpul banyak tulisan nanti bisa dibukukan.

  2. latree berkata:

    terusin kis……!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s